Soal Kasus Oknum Jual Senjata ke Pimpinan OPM, TNI-Polri Jawab...

Soal Kasus Oknum Jual Senjata ke Pimpinan OPM, TNI-Polri Jawab... Foto: Foto/Istimewa

Komandan daerah dataran tinggi Tentara Pembebasan Papua Barat, Brigadir Jenderal Egianus Kogeya, mengaku telah membeli senjata dan amunisi dari oknum militer dan polisi Indonesia.

Egianus mengungkapkan, oknum TNI atau Polri menjual senjata atau amunisi kepada pihaknya karena itu sudah menjadi lahan untuk mencari makan. Egianus memaparkan pihaknya membeli senjata itu karena butuh untuk perjuangan. Di samping itu, Egianus mengungkapkan, pihaknya kadang merampas senjata aparat saat baku tembak dengan TNI atau Polri.

Baca Juga: Pupuk Kaltim Salurkan 581,20 Ton Pupuk ke Papua Barat

Menanggapi pengakuan tersebut, Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Letnan Kolonel (Arm) Reza Nur Partria, mengaku akan mendalami pemberitaan tersebut.

Baca Juga: Gak Nyangka! Oknum TNI Diduga Kuat Pemasok Senjata-senjata OPM

”Berita tersebut akan didalami terlebih dahulu, bila ada perkembangan akan disampaikan,” ucapnya melalui pesan singkatnya, Selasa (28/7/2020). 

Sementara itu, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, yakni Mayjen Sisriadi mengaku belum mendapat informasi mengenai hal tersebut.

”Saya tidak punya informasi tentang itu, silakan tanya ke Kapendam,” ucapnya.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini