Pariwisata Bali Dibuka, Roda Ekonomi Kembali Menggeliat

Pariwisata Bali Dibuka, Roda Ekonomi Kembali Menggeliat Foto: Istimewa

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo merasakan dari dekat geliat kehidupan masyarakat Bali yang adaptif menjalankan pola hidup baru (new normal), sehingga pariwisata Bali sudah mulai dibuka per hari ini, Jumat (31/7/20).

Sebagai tahap awal, berbagai tempat wisata mulai diizinkan beroperasi untuk menyambut para turis domestik. Jika kerjasama turis domestik dengan masyarakat Bali berjalan lancar, ditandai dengan saling mentaati protokol kesehatan, Bali akan siap menerima turis asing pada 11 September 2020.

Baca Juga: Bamsoet: Pulihkan Pariwisata Bali Harus dengan Protokol Kesehatan

"Adaptip dan disiplin adalah dua kunci keberhasilan membangkitkan kembali perekonomian Bali yang 70 persennya ditunjang sektor pariwisata. Dari mulai akomodasi hotel, ekonomi kreatif, tempat hiburan, dan berbagai atraksi wisata lainnya," ujar Bamsoet di sela kunjungannya di Bali dalam rilis yang diterima di Jakarta, Jumat (31/7/20).

Bamsoet optimis wajah Bali akan mendapat sorotan dunia. Bali harus mampu membuktikan diri dengan dibukanya sektor pariwisata jangan sampai berkorelasi tinggi dengan penyebaran virus Covid-19.

Sehingga perlahan, ujar Bamsoet, kepercayaan turis domestik dan asing bisa kembali pulih, agar geliat ekonomi masyarakat bisa kembali bergairah.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini