Tito Karnavian Tegur Pasha 'Ungu' Gara-Gara Hal Ini!

Tito Karnavian Tegur Pasha 'Ungu' Gara-Gara Hal Ini! Foto: Antara/Aprilio Akbar

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menegur penampilan Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu yang mengubah warna rambutnya dari hitam menjadi pirang. Menurut Tito, pejabat seharusnya memberi contoh penampilan yang baik.

"Sebaiknya pejabat negara memberikan contoh etika yang baik, dan bertindak negarawan, negarawan itu penampilan. Maka dulu di lembaga-lembaga pendidikan birokrat, IPDN, lalu Akabri, kita diajarkan memiliki penampilan baik," kata Tito di Jakarta, Jumat (31/7/2020).

Baca Juga: Tito Karnavian Bakal Tegur Kepala Daerah yang...

Mantan Kapolri ini mengaku memahami latar belakang Pasha yang berasal dari dunia pesohor. Namun sebagai pejabat, Pasha katanya harus lebih menonjolkan jiwa seorang birokrat.

"Jiwa birokrat sekarang lebih kental, tapi jiwa seniman enggak otomatis enggak harus hilang. Tapi enggak artinya merubah simbol atau penampilan rambut," ujar Tito.

Tito juga mengakui bahwa memang belum ada aturan mengenai penampilan rambut ini. Meski demikian, Mendagri meminta Pasha benar-benar menempatkan dirinya sebagai seorang birokrat.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini