Edan! Kapolri Ungkap Djoko Tjandra Memang Licik

Edan! Kapolri Ungkap Djoko Tjandra Memang Licik Foto: Antara/Nova Wahyudi

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menceritakan proses penangkapan Djoko Tjandra. Itu berawal dari perintah Presiden Joko Widodo dua pekan lalu kepadanya untuk mencari sekaligus menangkap Djoko Tjandra.

"Perintah itu kemudian kami laksanakan. Kita bentuk tim kecil karena infonya yang bersangkutan berada di Malaysia," ujar Idham dalam keterangannya, Jumat (31/7/2020).

Baca Juga: Edan! Ditangkap Polisi di Malaysia, Djoko Tjandra Masih Santuy

Usai membentuk tim, polri dikatakannya mengirimkan surat kepada kepolisian Malaysia. Surat itu berisi permintaan kerja sama untuk menangkap Djoko Tjandra yang ketika itu terdeteksi berada di Kuala Lumpur, Malaysia.

Setelah terdeteksi, Idham melanjutkan, Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo berangkat ke Malaysia untuk memimpin proses penangkapan. Turut mendampingi Kadiv Propam Polri Irjen Pol Sigit.

"Djoko Tjandra ini memang licik dan sangat pandai. Dia kerap berpindah-pindah tempat. Tapi, alhamdulillah berkat kesabaran dan kerja keras tim Djoko Tjandra berhasil diamankan," tutur mantan Kepala Badan Reserse Polri itu.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini