Di Balik Penangkapan Djoko Tjandra Ada Perintah Jokowi

Di Balik Penangkapan Djoko Tjandra Ada Perintah Jokowi Foto: Antara/Nova Wahyudi

Bareskrim Polri berhasil menangkap Djoko Tjandra, terpidana kasus cessie Bank Bali di Kuala Lumpur, Malaysia. Djoko Tjandra tiba di Indonesia melalui Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (30/7/2020).

Sekira pukul 22.45 WIB, Djoko Tjandra tiba di Lanud Halim Perdanakusuma. Ia turun dari pesawat dengan digiring petugas kepolisian. Djoko terlihat memakai baju tahanan Polri. Tangannya juga dalam kondisi terikat, serta memakai masker.

Baca Juga: Djoko Tjandra Bisa Dibungkus, Apa Kabar Harun Masiku

Penangkapan Djoko Tjandra dipimpin Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo. Menurutnya, penangkapan ini perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ditindaklanjuti oleh Kapolri Jenderal Idham Azis.

"Bapak presiden memerintahkan untuk mencari keberadaan Djoko Tjandra di manapun berada dan segera ditangkap untuk dituntaskan," ujarnya di Lanud Halim Perdanakusuma.

Polri, kata Listyo, memastikan ke depan akan transparan dalam proses penyelidikan kasus Djoko Tjandra. Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, termasuk kepolisian Diraja Malaysia yang telah membantu penangkapan Djoko Tjandra.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini