Turki Beri Karpet Merah untuk China, Khusus Buat Layanan ....

Turki Beri Karpet Merah untuk China, Khusus Buat Layanan .... Foto: REUTERS/Petar Kujundzic

Dompet digital karya Tencent, WeChat Pay, resmi mengudara ke Turki; menargetkan para turis dari China. Peluncuran itu berlangsung di Bandara Internasional Istanbul.

Mengutip Kr-Asia, Kamis (30/7/2020), Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Turki, Mehmet Nuri Ersoy menyebut, turis China merupakan konsumen yang merogoh kocek terbesar setelah para penduduk lokal.

"Dengan meluncurnya WeChat Pay di Turki, (kami) berharap bisa meningkatkan jumlah kunjungan turis China ke negara kami," kata Ersoy.

Baca Juga: Diplomat AS: Jika Gandeng Huawei, Brasil Bakal Hadapi Konsekuensi

Baca Juga: Trump Ancam Para Miliarder Teknologi: Saya akan Adili Kalian!

Asal tahu saja, Turki kedatangan hampir 400 ribu pengunjung dari China pada 2019. Negara itu mengharapkan kunjungan itu bakal kembali berlanjut setelah COVID-19 usai.

Ersoy menambahkan, "Turki merupakan tujuan penting bagi wisatawan China. Hadirnya WeChat Pay tentu akan membuat mereka lebih nyaman ke Turki. Layanan ini nantinya akan kami perluas ke lokasi wisata populer, seperti Ephesus, Ankara, dan Cappadocia."

Sudah begitu, jenis pembayaran daring populer di Turki. Hampir 60% masyarakat lebih memilih menggunakan kartu kredit daripada uang tunai. Selain bank, ada pula dompet digital dari bank komersial--seperti Isbank.

Akan tetapi, WeChat Pay tak membidik masyarakat Turki sekarang. "Untuk saat ini, WeChat Pay hanya akan menargetkan turis China yang pergi atau tinggal di Turki. Kami juga tak berniat memperluas bisnis dengan membidik warga Turki," ujar juru bicara Tencent.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini