Bill Gates Sindir Bos Tesla: Tolong Komentar Sesuai Kapasitas

Bill Gates Sindir Bos Tesla: Tolong Komentar Sesuai Kapasitas Foto: Reuters/Eric Vidal

Miliarder sekaligus filantropis Bill Gates menyinggung Bos Tesla, Elon Musk. Menurut Gates, Musk lebih baik hanya mengurus produksi mobil listrik daripada menyebarkan disinformasi soal corona.

Gates menilai, tanggapan Musk perihal COVID-19 sudah melampaui batas dan tak berperan besar dalam pembuatan vaksin virus corona.

"Ia merakit mobil listrik terbaik, roketnya bekerja dengan baik. Jadi, ia boleh membicarakan (soal itu). Saya harap ia tak bingung, mana bidang yang harusnya tak ia urusi terlalu dalam," ujar Gates, seperti dilansir dariĀ Business Insider, Kamis (30/7/2020).

Baca Juga: Trump Ancam Para Miliarder Teknologi: Saya akan Adili Kalian!

Baca Juga: Diplomat AS: Jika Gandeng Huawei, Brasil Bakal Hadapi Konsekuensi

Pernyataan Gates lahir tidak lama setelah Musk membahas disinformasi soal COVID-19. Tak cuma itu, ada juga penilaian yang menyebut Musk mendistribusikan kebohongan dan meragukan corona di Amerika Serikat (AS) walau kasusnya sudah meluas ke berbagai penjuru negeri.

Sebelumnya, Musk juga menyebut penanganan pemerintah terhadap corona telah merenggut kebebasan masyarakat dan mengganggu kegiatan Tesla pada Meil lalu. "Saya menyebutnya sebagai upaya pemenjaraan paksa orang-orang di rumah masing-masing, menentang hak konstitusional mereka," kata Musk saat itu.

Bahkan, Musk dengan pedenya berkata kalau anak-anak tahan terhadap COVID-19. Sebaliknya, beberapa lembaga kesehatan menyebut, anak-anak lebih berisiko terinfeksi walaupun banyak kasus menunjukkan: mereka mengalami gejala yang lebih ringan.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini