Gibran Sebar Kurban ke Banyak Tempat, Mana Saja?

Gibran Sebar Kurban ke Banyak Tempat, Mana Saja? Foto: Antara/Aprillio Akbar

Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyerahkan hewan qurban kepada pengurus DPC PDIP Solo, Kamis, 30 Juli 2020. Selain itu, ia juga menyerahkan hewan qurban di beberapa masjid yang dekat kediamannya.

Gibran didampingi calon wakilnya Teguh Prakosa menyerahkan langsung hewan qurban berupa sapi itu di Kantor DPC PDIP Solo. Sumbangan sapi jenis limosin seberat 631 kilogram itu diterima oleh Sekretaris II DPC PDIP, Budi Prasetyo.

Baca Juga: PKS Muda Dukung Gibran, Eh Mardani Gak Terima: Kita Lawan Gibran!

Menurut Gibran, sapi yang diserahkan kepada DPC PDIP Solo hanya berjumlah satu ekor. Bos restoran Markobar itu juga menyerahkan hewan qurban kepada seluruh pengurus anak cabang (PAC) PDIP yang ada di Solo.

"Masing-masing PAC ada kambing," kata Gibran usai menyerahkan hewan kurban di kantor DPC PDIP Solo, Kamis, 30 Juli 2020.

Setelah penyerahan hewan kurban di DPC PDIP Solo, Gibran langsung bergeser ke kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Solo. Hewan qurban yang diserahkan kepada dua ormas berupa sapi jenis limosin.

"Ini menyerahkan hewan kurban ke NU dan Muhammadiyah," ucap putra sulung Presiden Jokowi ini.

Dalam perayaan Iduladha kali ini, Gibran juga menyerahkan hewan qurban di sejumlah masjid yang dekat dengan lingkungan tempat tinggalnya. Hanya memang ketika ditanyai jumlah total hewan kurban yang diserahkan, ia mengaku lupa jumlahnya.

"Ada beberapa masjid juga di kiri kanan rumah saya sama dekat kantor," ucapnya.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini