Seluruh Diler Suzuki Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Seluruh Diler Suzuki Terapkan Protokol Kesehatan Ketat Foto: Suzuki

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah menerapkan Suzuki Hygiene Commitment (SHC) atau komitmen higienis Suzuki secara ketat sejak April 2020 lalu.

Memasuki bulan ketiga penerapan SHC, seluruh diler Suzuki telah mengimplementasikan protokol kesehatan baik selama periode Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) maupun PSBB transisi.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi, Ekspor CBU Suzuki Tumbuh 22%

"Di saat seperti ini, kami sangat memahami concern pelanggan akan kesehatan. Untuk itu, demi keselamatan semua pihak, baik pelanggan maupun karyawan, kami melaksanakan kebijakan SHC di semua lokasi kerja, termasuk di diler-diler. Sejak diterapkan April lalu, pengimplementasian kebijakan protokol kesehatan tersebut telah dilakukan oleh 52 main diler Suzuki atau sebanyak 100%," ujar 4W Marketing Director PT SIS,Donny Saputra di Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Menurut Donny, semua diler utama Suzuki tersebut terus dipantau secara berkala agar benar-benar menerapkan SHC, seperti melakukan penyemprotan disinfektan untuk semua unit mobil, penggunaan masker, penggunaan media digital saat berinteraksi dengan pelanggan, hingga penerapan physical distancing.

Namun, lanjut dia, jika ingin tetap tinggal di rumah, pelanggan masih bisa mengakses layanan Suzuki seperti Home Test Drive bagi yang ingin merasakan performa mobil Suzuki sebelum membeli atau Home Serivce bagi yang ingin merawat kendaraannya.

"Permintaan layanan home service ini mencapai 10% dari total permintaan servis yang diterima Halo Suzuki di masa transisi pada periode Juni 2020," jelasnya.

Selain melakukan pemantauan, Suzuki juga melakukan sosialisasi kepada seluruh diler agar membentuk tim Gugus Tugas di masing-masing diler untuk terus menerapkan kegiatan pencegahan penularan Covid-19 serta melakukan monitoring terhadap implementasi protokol kesehatan di dalam operasional diler sehari-hari.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini