Anak Usaha CTI Group Gandeng Nutanix Tawarkan Layanan Multi Cloud

Anak Usaha CTI Group Gandeng Nutanix Tawarkan Layanan Multi Cloud Foto: WE

Anak perusahaan CTI Group, PT Helios Informatika Nusantara menggandeng Nutanix, perusahaan penyedia solusi hyperconverged untuk menawarkan layanan cloud (Multi-Cloud) bagi pelanggannya.

Saat ini teknologi cloud menjadi salah satu sumber daya IT yang dibutuhkan untuk keberlangsungan sebuah bisnis.

Penting bagi perusahaan untuk terus melakukan optimalisasi teknologi cloud yang bisa dilakukan dengan mengadopsi solusi hyperconverged (HCI) dimana perusahaan bisa menyederhanakan komputasi, storage, jaringan, sampai dengan virtualisasi dalam satu wadah untuk mengurangi kerumitan sistem IT yang cenderung menggunakan banyak platform.

Baca Juga: XL Axiata Implementasikan Teknologi Cloud dari Ericsson

“Nutanix memberikan layanan-layanan IT ber-DNA cloud untuk mendukung aplikasi apapun di semua lokasi, baik di private cloud, edge maupun di public cloud, ” Ujar Fetra Syahbana, Country Manager Nutanix Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/7/2020).

IDC memprediksi tahun 2021 menjadi tahun hybrid cloud, karena didorong oleh disrupsi global akibat pandemik yang memperkuat pentingnya bisnis yang gesit mengikuti permintaan pasar. Namun, hybrid cloud membutuhkan manajemen yang kompleks karena bisa melibatkan lebih dari satu layanan cloud (Multi-Cloud).

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini