Anies Baswedan Minta Warganya Ikhtiar Lawan Covid-19, Caranya...

Anies Baswedan Minta Warganya Ikhtiar Lawan Covid-19, Caranya... Foto: Sufri Yuliardi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta kepada warganya untuk tetap berikhtiar memerangi Covid-19. Yakni, dengan mengedepankan perilaku 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak 1-2 meter, dan mencuci tangan sesering mungkin agar pandemi ini segara dapat diatasi.

"Kita berharap agar ikhtiar ini bisa menuntaskan penyebaran Covid-19 di Jakarta," kata Anies saat rapat virtual membahas mengenai Salat Idul Adha dan Kurban di Masa Pandemi, di Jakarta, Rabu (29/7).

Baca Juga: Anies Baswedan Tegaskan Punya Strategi Hadapi Covid-19, Katanya..

Selain itu, Anies meminta, agar masyarakat di Jakarta terus mendoakan tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menghadapi wabah Covid-19 dengan menangani pasien yang memiliki penyakit pneumonia akibat virus corona jenis baru ini. Menurut Anies, mereka sangat berisiko tinggi bisa tertular penyakit itu karena sepanjang hari mengurus pasien di rumah sakit.

Terlebih, tenaga medis sempat menjadi stigma di masyarakat karena dianggap sebagai pembawa Covid-19.

"Bayangkan mereka harus menyuapi, tapi dia tahu ini orang bawa Covid-19 dan kalau mendengar tenaga medis betapa menegangkan berinteraksi dengan pembawa Covid-19 setiap hari," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini