Mentan Dorong Sulsel Jadi Lokomotif Ternak Sapi Kerbau Nasional

Mentan Dorong Sulsel Jadi Lokomotif Ternak Sapi Kerbau Nasional Foto: Kementan

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mendorong produksi sapi dan kerbau dalam negeri memiliki kualitas yang sangat baik, sehingga menjadi sumber penyediaan pangan hewani bagi masyarakat Indonesia.

Menurut Syahrul, saat ini adalah momentum yang tepat untuk menggerakkan seluruh potensi yang ada, untuk pembangunan peternakan nasional menjadi lebih efektif dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi nasional.

Baca Juga: Sapi Upin Ipin Seberat 1 Ton Jadi Pilihan Jokowi Kurban Tahun Ini

"Panen pedet ini memberikan sebuah keyakinan pada kita bahwa kepala daerah di bawah pimpinan Gubernur Sulawesi Selatan telah mendorong peternakan yang bagus dan berakselerasi cukup baik," ujar Mentan Syahrul Yasin Limpo saat menghadiri Panen Pedet di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan dalam rilis yang diterima di Jakarta, Kamis (30/7/2020).

Menurut Mentan, sejak dulu Sapi di Kabupaten Sinjai dikenal memiliki kualitas yang baik dan tidak kalah dengan sapi dari luar negeri. Karena itu, Mentan meminta kepada Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH) untuk membantu pengindustriannya.

Perlu diketahui, selama tiga setengah tahun yang lalu (2017-2020), pemerintah berhasil melakukan perkawinan buatan pada ternak sapi dan kerbau sebanyak 13.868.641 akseptor dan telah menghasilkan anak dari hasil perkawinan IB sebanyak 6.133.896 ekor.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini