Menegangkan, Detik-detik Rudal Nabi Iran Muncul dari Bawah Tanah

Menegangkan, Detik-detik Rudal Nabi Iran Muncul dari Bawah Tanah Foto: Sepahnews.com

Tentara Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Republik Iran benar-benar menjadi sorotan dunia setelah secara tak terduga meluncurkan rudal-rudal misterius dari bawah tanah.

Rudal balistik IRGC itu dipamerkan ketika digelar latihan perang besar-besaran di Teluk Persia dan Teluk Hormuz dalam Operasi Payambar-e Azam 14 atau Operasi Nabi Besar SAW 14 sejak dua hari lalu.

Baca Juga: Munculnya Rudal Nabi Iran Bawah Tanah Bikin Dunia Terguncang?

Rudal benar-benar ditembakkan tanpa ada alat peluncur di permukaan bumi. Rudal-rudal itu tiba-tiba saja muncul dari dalam tanah dan meleset cepat ke angkasa menuju sasaran target tembak di Selat Hormuz.

Rudal milik IRGC sama sekali tak terlihat, sebab sebelum rudal meluncur, di lokasi peluncuran cuma tampak hamparan padang pasir tandus tanda ada tanda-tanda kehidupan dan aktivitas militer.

IRGC melalui beberapa media televisi setempat menyiarkan rekaman video detik-detik kemunculan rudal-rudal mematikan itu dari bawah tanah.

IRGC begitu bangga dengan peluncuran rudal itu. Dan menyatakan Iran merupakan negara pertama di dunia yang mampu meluncurkan rudal dari bawah tanah.

Berikut video detik-detik rudal balistik "Great Prophet 14", Kamis (30/7/2020):

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini