Gemilang di Triwulan II, BJB Raup Laba Bersih Rp808 Miliar

Gemilang di Triwulan II, BJB Raup Laba Bersih Rp808 Miliar Foto: Freepik

PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) membukukan laba bersih Rp808 miliar pada triwulan II 2020. Selain laba, aset secara konsolidasi juga tumbuh 3,8% menjadi Rp125,3 triliun karena disokong oleh penyaluran kredit yang tumbuh di atas rata rata industri perbankan Indonesia.

“Sektor kredit tumbuh 9,8% (yoy) berada diatas rata-rata pertumbuhan industri perbankan nasional pada April 2020 sebesar 5,82%. Dimana total jumlah kredit yang disalurkan mencapai Rp.85,8 triliun,” kata Direktur Utama Bank BJB, Yuddy Renaldi dalam konferensi pers di Bandung dalam rilis yang diterima di Jakarta, Kamis (30/7/2020).

Baca Juga: Bank BJB Siap Gunakan Dana Rp2,5 T untuk Optimalkan PEN

Sementara itu, tingkat risiko dapat terkelola dengan baik yang mencerminkan terjaganya kualitas penyaluran kredit perusahaan dengan rasio kredit macet (Non Performing Loan/NPL) di angka 1,6% atau turun 14 poin (yoy).

Catatan NPL ini jauh lebih rendah ketimbang catatan kredit macet rata-rata bank nasional hingga April 2020, yakni 2,89% bahkan lebih baik dibandingkan dengan NPL triwulan sebelumnya sebesar 1,65%.

Yuddy menambahka catatan positif yang dibubuhkan perseroan ini berhasil diperoleh berkat respon cepat perusahaan untuk beradaptasi dengan perubahan situasi bisnis.

"Keberhasilan mempertahankan tren pertumbuhan di tengah situasi serba menantang seperti saat ini juga ikut didorong solidnya kondisi internal perusahaan. Setiap bagian dalam perusahaan saling berbagi peran dalam mendorong semua lini usaha bank BJB agar tetap dapat menorehkan pertumbuhan berkualitas," pungkasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini