Kabar Baik! Sri Mulyani Bakal Subsidi Bunga KPR Tipe 21 hingga 70

Kabar Baik! Sri Mulyani Bakal Subsidi Bunga KPR Tipe 21 hingga 70 Foto: Sufri Yuliardi

Demi menumbuhkan geliat perekonomian di sektor perumahan, pemerintah akan memberikan subsidi bunga kredit pemilikan rumah (KPR). Salah satu KPR yang akan diberikan relaksasi untuk kepemilikan rumah tipe 21 hingga 70.

"Pemerintah memberikan support melalui subsidi bunga. Di sini ada sektor perumahan. KPR 70 adalah yang termasuk bisa mendapatkan subsidi bunga kredit," kata Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara dalam diskusi virtual, Rabu (29/7/2020) kemarin.

Baca Juga: Semen Gandeng BTN dalam Percepat Pembangunan Perumahan

Dia mengaku akan berkoordinasi dengan Otoritas Jasa Keuangan untuk mengumpulkan data debitur yang memiliki KPR 70. Namun, dirinya tak menjelaskan besaran subsidi tersebut.

"Kita akan mengumpulkan data dari OJK. Lalu, OJK akan menginformasikan kepada Kemenkeu," ujarnya.

Dia menambahkan, tahapan selanjutnya sebelum menentukan subsidi bunga yang bakal diberikan, pihaknya akan duduk bersama dengan pihak perbankan.

"Setelah itu, Kemenkeu akan bekerjasama dengan perbankan penyalur untuk menghitung besaran subsidi bunga yang bisa diberikan kepada nasabah," kata dia.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini