Nasabah Unit Link Keluhkan Polis Berkurang, Ini Fakta Sebenarnya!

Nasabah Unit Link Keluhkan Polis Berkurang, Ini Fakta Sebenarnya! Kredit Foto: MSIG Indonesia

Nasabah sejumlah perusahaan asuransi belakangan ramai mengeluhkan saldo polis Unitlink yang dimiliki. Sebagian besar kecewa karena nilai polisnya mengalami penurunan yang signifikan. Seperti yang terjadi pasa nasabah Asuransi AIA, Prudential, Manulife, dan Cigna. 

Nani, salah satu nasabah AIA Unit link yang mengungkapkan kekecewaannya melalui media sosial Twitter, dia mengeluhkan, sepanjang enam tahun kepesertaannya di asuransi tersebut, saldo investasinya hanya tersisa Rp19 juta.

Baca Juga: Nasabah Jiwasraya Teriak Minta Kejelasan Pembayaran Polis

“Saya sudah ikut polis selama 6th 2bln, dengan pembayaran premi Rp500/bln, perkiraan nilai yang sudah disetor Rp37 juta. Kemarin tutup polis cuma dapat Rp19.950.000,” tulis Nani dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (30/7/2020). 

Keluhan serupa juga dilontarkan nasabah Asuransi Prudential bernama Yupi Zilina di Facebook. Dia mengeluhkan, saat ingin berhenti setelah sembilan tahun menjadi nasabah, saldo yang tersisa hanya sekitar Rp16 juta. Jumlah itu jauh dibawah total premi yang sudah dibayarkannya sebesar Rp38 juta lebih.

Sebenarnya, masih banyak keluhan yang diajukan nasabah asuransi lainnya. Bahkan, sebagian nasabah berinisiatif membentuk grup di Facebook, sebagai tempat saling bertukar informasi. Diantaranya seperti grup Facebook: grup Korban asuransi BNI Life, Grup Korban Penipuan Asuransi AIA, Grup Korban Penipuan Asuransi Danamon Manulife, dan berbagai grup lainnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini