Jatahnya Direbut Gibran, Ya Jelas Purnomo Gak Mau Lah!

Jatahnya Direbut Gibran, Ya Jelas Purnomo Gak Mau Lah! Foto: Twitter/7braders

Usai gagal mendapatkan restu dari PDI Perjuangan sebagai calon Wali Kota Solo, Achmad Purnomo akan mengambil jalur profesi pengusaha dan tak kembali masuk dunia politik. Ia pun ogah menjadi menjadi penasihat Tim Pemenangan Pasangan Cawali dan Cawawali, Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa di Pilkada Solo. Alasannya, ingin istirahat dan kembali menekuni bisnis.

Baca Juga: Gibran Berpotensi Lawan Kotak Kosong, PKS: Bukan Demokrasi!

Purnomo mengaku telah mengirim penolakan tersebut lewat WhatsApp kepada Ketua Tim Pemenangan Pasangan Gibran-Teguh DPC PDIP Solo Putut Gunawan dan Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo. Dia mengaku sudah berkomitmen berhenti dari aktivitas politik dan kembali menekuni bisnis. 

“Saya nggak mau jadi Tim Pemenangan Gibran-Teguh. Selama jalani karantina mandiri saya merenung dan memutuskannya,” ujar Purnomo, Senin (27/7). 

Menurut Purnomo, kehadirannya di dalam tim juga tidak akan berpengaruh terhadap hasil Pilkada Solo nanti. Purnomo yang tak direstui maju Pilkada Solo ini mengaku benar-benar ingin istirahat dari hingar bingar dunia politik.

“Tanpa saya Gibran pasti menang. Nanti malah ngewuhi, merkewuhi (membuat tidak enak),” ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini