Nasdem Masak Gak Tahu Balon Bupati Ini Adik Ipar Jokowi

Nasdem Masak Gak Tahu Balon Bupati Ini Adik Ipar Jokowi Foto: Sufri Yuliardi

Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem Ahmad M Ali mengaku Nasdem tak mengetahui kalau bakal calon Bupati Gunung Kidul Wahyu Purwanto adalah adik ipar Presiden Joko Widodo (Jokowi). Padahal, sebelumnya pihak Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem DIY mengakui hal itu.

"Kami enggak tahu bahwa beliau punaya hubungan pertalian keluarga dengan Pak Jokowi, dan sampai hari ini partai Nasdem belum pernah mengusung beliau," kata Ali kepada wartawan di Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Rabu (29/7).

Baca Juga: Sindir Politik Dinasti, Mardani PKS Puji Karir Puan Maharani

Menurut Ali, DPW Partai Nasdem Yogyakarta masih berada dalam tahap survei calon. Hasilnya, belum pernah diusulkan secara resmi kepada DPP untuk diputuskan.

"Jadi masih tahap survei, dan DPW belum mengusulkan ke DPP untuk kemudian kami putuskan," kata Ketua Fraksi Nasdem DPR RI itu.

Namun sebelumnya, pada 13 Januari 2020, ipar Presiden Jokowi, Wahyu Purwanto disebut-sebut akan meramaikan bursa calon bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah 2020 di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, melalui Partai Nasdem.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem DIY Suharno di Gunung Kidul, saat itu mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu keputusan dari DPP Nasdem terkait surat rekomendasi siapa yang akan maju sebagai calon bupati dari Nasdem.

"Kami berharap Wahyu Purwanto bisa mendapatkan rekomendasi dari DPP Nasdem," ujar Suharno berharap.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini