Asyik! Bea Cukai Tasikmalaya Luncurkan Aplikasi Pelayanan Online

Asyik! Bea Cukai Tasikmalaya Luncurkan Aplikasi Pelayanan Online Foto: Bea Cukai

Di tengah pandemi Covid-19, Bea Cukai Tasikmalaya tidak berhenti melakukan inovasi terutama inovasi di bidang pelayanan. Kepala Kantor Bea Cukai Tasikmalaya, Indriya Karyadi, dalam sosialisasi dengan para pengguna jasa, Rabu (22/7/2020) meluncurkan layanan cukai pada aplikasi gabungan pelayanan yang disingkat SIGAP.

Indriya mengungkapkan, SIGAP merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Bea Cukai Tasikmalaya yang bertujuan untuk mempermudah para pengguna jasa di bidang Kepabeanan maupun di bidang Cukai.

Baca Juga: Peran Aktif Bea Cukai dalam Repatriasi Indonesia-Papua New Guinea

"Di bidang cukai, telah kami launching otomasi pelayanan permohonan penetapan merek baru produk rokok atau hasil tembakau lainnya dan pencatatan barang kena cukai, sedangkan di bidang pabean akan dikembangkan otomasi perizinan subkontrak, jaminan, dan monitoring subkontrak," jelas Indriya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Bea Cukai Tasikmalaya sekaligus melakukan penandatanganan MoU pelaksanaan mandatory aplikasi SIGAP kepada sebagian pengusaha rokok. Selain itu, pada acara tersebut, Bea Cukai Tasikmalaya meminta masukan dari para pengguna jasa untuk perbaikan dan pengembangan fitur aplikasi ini ke depannya.

"Aplikasi ini diharapkan dapat mengurangi intensitas pengguna jasa ke kantor untuk tatap muka langsung dan mempermudah para pengguna jasa dalam melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan pelayanan pada Bea Cukai Tasikmalaya," harap Indriya.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini