FPI Pasang Poster Habib Rizieq di Markas Petamburan

FPI Pasang Poster Habib Rizieq di Markas Petamburan Foto: Viva

Poster Imam Besar Habib Rizieq Shihab yang dicoba dibakar oleh sejumlah orang kini terlihat terpasang di depan kantor DPP Front Pembela Islam (FPI) Petamburan Jakarta Pusat, Rabu, 29 Juli 2020.

Wakil Sekjen FPI Novel Bamukmin mengatakan pihaknya marah dan mengecam aksi percobaan pembakaran poster Habib Rizieq yang dilakukan oleh sejumlah pendemo.

Baca Juga: Gak Terima Poster Habib Rizieq Dibakar, FPI Cs Ancam Bakal...

Dalam hal ini, Novel mengatakan pihak FPI dan GNPF serta PA 212 melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib.

"Kita akan menempuh jalur hukum dengan melaporkan ke polisi," ujar Novel dikonfirmasi, Rabu, 27 Juli 2020.

Dalam kasus ini, Novel menjelaskan poster tersebut ditemukan anggota FPI di Jalan Gatot Subroto di depan Gedung DPR MPR RI, tepat di lokasi sejumlah orang melakukan aksi demonstrasi.

"Anggota kami menemukan poster itu di sekitar DPR, kini sudah diperbaiki," ujar Novel.

Novel mengungkapkan pihak FPI mengetahui adanya pembakaran poster Habib Rizieq berdasarkan informasi anggotanya. Berangkat dari situ beberapa orang anggota FPI melakukan pencarian poster. Ia mengatakan pihak FPI sama sekali tidak tahu adanya puluhan orang yang melakukan demonstrasi di depan Gedung DPR RI.

"Jadi demo itu tidak ada yang mengetahui, cuma kan DPR ke Petamburan kan sangat dekat, ketika ada poster Imam Besar Habib Rizieq Syihab dibakar, anggota kami melakukan pencarian," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini