23 Pegawai BPJS Kesehatan di Medan Positif Corona

23 Pegawai BPJS Kesehatan di Medan Positif Corona Foto: Antara/Muhammad Adimaja

Pegawai BPJS Kesehatan Cabang Medan yang positif terpapar Covid-19 bertambah menjadi 23 orang. Puluhan karyawan itu ketahuan terinfeksi virus corona setelah menjalani tes swab secara massal. 

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Medan, Sari Quratul Ainy, mengungkapkan, mereka berstatus orang tanpa gejala.

"Benar, 23 orang positif Covid-19. Saat ini mereka isolasi mandiri karena tanpa gejala," ungkapnya di Medan, Rabu 29 Juli 2020.

Baca Juga: Antam Bantah Miliki Kasus Corona Terbanyak di Klaster Perkantoran

Sari menjelaskan, sebelumnya hanya sembilan pegawai dinyatakan positif Covid-19. Kemudian, pihak BPJS melakukan swab massal terhadap seluruh karyawan. Namun, ke-9 orang itu masa isolasi mandirinya sudah berakhir.

"Dikarenakan sudah selesai masa isolasinya yang ke-9 orang itu dan lantaran termasuk kasus konfirmasi tanpa gejala maka sesuai protokol untuk return to work dilaksanakan swab ulang," tutur Sari.

Dalam penanganan Covid-19 ini, Sari mengungkapkan pihaknya sudah melakukan koordinasi dan intensif melakukan komunikasi dengan Dinas Kesehatan Kota Medan.

"Kami memang melaksanakan swab massal bagi pegawai, tujuannya untuk melindungi peserta yang datang ke kantor cabang," ungkap Sari.

Sari mengungkapkan, untuk sementara waktu pelayanan langsung di kantor BPJS Kesehatan Cabang Medan Jalan Karya, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan dihentikan sampai dengan masa isolasi selesai. 

"Memang sudah lewat masa isolasi, akan tetapi masih menunggu hasil swab-nya dulu pada minggu ini. Setelah itu, baru kemudian diputuskan pelayanan langsung di kantor kapan bisa dibuka kembali," ujar Sari.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini