Trump Kini Bela Dokter yang Klaim Obat Berbahan DNA Alien

Trump Kini Bela Dokter yang Klaim Obat Berbahan DNA Alien Foto: Reuters/Leah Millis

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, kembali menuai kontroversi. Baru-baru ini dia me-retweet cuitan video dari dokter di Houston bernama Stella Immanuel, yang memuji efektivitas hydroxychloroquine untuk merawat pasien COVID-19 dan menolak penggunaan masker.

Di masa lalu, Immanuel beberapa kali membuat klaim medis yang aneh dan meragukan. Di antaranya efek berbahaya dari hubungan seks dengan iblis atau penyihir di dalam mimpi, dugaan penggunaan DNA alien dalam berbagai obat-obatan dan produksi vaksin untuk menyuntik orang agar tidak menjadi religius.

Baca Juga: Hebat Nih! Baru Kali Ini Trump Imbau Rakyatnya Agar Pakai Masker

"Saya dapat memberi tahu Anda bahwa dia bersama dengan banyak dokter lain, menyetujui penggunaan hydroxychloroquine dan saya pikir dia sangat mengesankan," kata Trump kepada wartawan.

"Saya tidak tahu dari negara mana dia berasal. Tetapi dia mengaku telah sukses luar biasa dengan ratusan pasien yang berbeda. Saya pikir ini penting. Tetapi saya tidak tahu apa-apa tentang dia," imbuhnya, dilansir Independent, Rabu (29/7/2020).

Sebelumnya dalam sebuah pidato, Immanuel pernah mengimbau orang-orang supaya tidak takut dengan COVID-19, yang telah menewaskan hampir 150 ribu orang di Amerika dalam waktu kurang dari setengah tahun.

"Tidak ada yang perlu takut sakit. Virus ini ada obatnya," ujar Immanuel dalam pidato di Tea Party Patriots.

Selain itu, Immanuel sering menggunakan platformnya di Youtube untuk menyebarkan pandangan homofobia dan anti-transgender, memprotes legalisasi pernikahan gay dan aborsi di AS.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini