FPI Dituduh Semprotkan Virus Corona, Nyatanya...

FPI Dituduh Semprotkan Virus Corona, Nyatanya... Foto: Sufri Yuliardi

Akun Facebook bernama Maverick mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan dua pria berkaus dengan logo FPI dan seorang di antaranya menggendong tangki penyemprot. Si pengunggah foto menuliskan "AWAS HATI2 YANG DIMSEMPROTKAN FPI ADALAH VIRUS CORONA!!!!!" untuk foto itu.

HASIL CEK FAKTA

Berdasarkan penelusuran, sebagaimana dilansir dari Cekfakta.com, menurut laman milik FPI, foto itu merupakan foto Relawan HILMI-FPI (Hilal Merah Indonesia–Front Pembela Islam) Kota Makassar yang berlanjut melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah masjid pada 22 Maret 2020.

Baca Juga: Poster Rizieq Dibakar, FPI: Mereka Antek-Antek Rezim Anti-Islam!

Di hari berikutnya mereka, para Relawan HILMI-FPI Kota Makassar kembali melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembersihan Tempat Ibadah (Masjid) guna mencegah penyebaran virus corona.

Kali ini penyemprotan dilakukan di 6 masjid, antara lain:

Masjid Al-Mutazam Minasa Upa

Masjid Al-Ikhlas BTN Minasa Upa

Masjid Permata Hijau Aroepala

Masjid Darul Mubarakah Rappokalling

Masjid Nurul Ittihad Urip Sumoharjo

Masjid Daaruttaubah BTN paropo.

Kegiatan itu dipimpin oleh ustaz Ilham Al-Miqdad. Dia berharap FPI tetap istikamah menjadi pelayan umat dan pembela agama.

SIMPULAN

Bukan virus corona. Foto tersebut merupakan kegiatan Relawan HILMI-FPI (Hilal Merah Indonesia – Front Pembela Islam) Kota Makassar yang melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah masjid pada 22 Maret 2020.

RUJUKAN

https://cekfakta.com/focus/4487

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini