Jadi Milik Negara, Vale Rombak Petinggi dan Rekrut Rudiantara

Jadi Milik Negara, Vale Rombak Petinggi dan Rekrut Rudiantara Foto: Sufri Yuliardi

Setelah resmi menjadi anak usaha dari Mining Industry Indonesia (MIND ID), PT Vale Indonesia Tbk (INCO) pun langsung melakukan perombakan di jajaran petingginya. Perseroan memperkerjakan Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika tahun 2014-2019, Rudiantara, sebagai wakil Presiden Komisaris. Hal ini diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta.

Chief Financial Officer Vale Indonesia, Bernardus Irmanto, mengatakan bahwa pemegang saham menyetujui pengangkatan Rudiantara sebagai Wakil Presiden Komisaris dan Komisaris Independen Perseroan yang baru untuk periode sampai dengan penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan tahun 2023 dan pengangkatan kembali Mark James Travers sebagai Presiden Komisaris, Luiz Fernando Landeiro, Cory McPhee dan Nobuhiro Matsumoto, masing-masing sebagai Komisaris Perseroan untuk periode sampai dengan penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan tahun 2023.

“Pemegang saham juga menyetujui pengangkatan kembali Bapak Raden Sukhyar sebagai Komisaris Independen Perseroan untuk periode sampai dengan penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan tahun 2021. Kami akan memenuhi persyaratan peraturan yang berlaku sehubungan dengan perubahan Dewan Komisaris Perseroan tersebut,” katanya, di Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Baca Juga: 20% Saham Vale Indonesia Resmi Jadi Milik MIND ID

Pasalnya, Mahendra Siregar sebagai Wakil Presiden Komisaris dan Komisaris Independen Perseroan mengundurkan diri dan telah diterima oleh pemegang saham dan efektif sejak tanggal 25 Oktober 2019, dengan mengesampingkan ketentuan pemberitahuan tertulis kurang dari 90 (sembilan puluh) hari sebelumnya.

“Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Mahendra Siregar atas dedikasi dan komitmen beliau kepada Perseroan selama masa baktinya,” tambahnya.

Lalu, perseroan juga mengangkat kembali Nicolas D. Kanter sebagai Presiden Direktur Perseroan yang masa jabatannya berakhir pada saat penutupan RUPST ini untuk jangka waktu sampai dengan penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan tahun 2021.

Baca Juga: Mundur dari Target, Vale Indonesia Selesaikan Divestasi Bulan Depan

Dengan demikian, komposisi Direksi dan Komisaris adalah sebagai berikut:

Direksi

Presiden Direktur : Nicolas D. Kanter

Wakil Presiden Direktur : Febriany Eddy

Direktur : Bernardus Irmanto

Direktur : Dani Widjaja

Direktur : Agus Superiadi

Direktur : Vinicius Mendes Ferreira

Komisaris

Presiden Komisaris : Mark James Travers

Wakil Presiden Komisaris &

Komisaris Independen : Rudiantara

Komisaris : Luiz Fernando Landeiro

Komisaris : Cory McPhee

Komisaris : Nobuhiro Matsumoto

Komisaris Independen : Raden Sukhyar

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini