Emiten Grup Ciputra: MTDL Cuan Ratusan Miliar di Semester I 2020

Emiten Grup Ciputra: MTDL Cuan Ratusan Miliar di Semester I 2020 Foto: PT Metrodata Electronics Tbk

Salah satu gurita bisnis Grup Ciputra, PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) mencetak pertumbuhan kinerja keuangan dalam enam bulan pertama tahun 2020. Bagaimana tidak, pendapatan MTDL tumbuh 0,8% dari Rp6,16 triliun pada semester I 2019 menjadi Rp6,20 triliun pada semester I 2020. 

DSejalan dengan itu, laba bersih perusahaan juga mengalami kenaikan cukup tinggi, yakni sebesar 2,3% dari Rp152,5 miliar menjadi Rp156 miliar. Direktur MTDL, Randy Kartadinata, menyebut bahwa unit bisnis distribusi masih menjadi kontributor utama terhadap pendapatan perusahaan, yakni mencapai 72% dari total pendapatan. Kontributor berikutnya datang dari unit bisnis solusi dan konsultasi dengan porsi sebesar 28%.

Baca Juga: Paling Malang Se-Asia, Rupiah Remuk Lawan Dolar AS yang Ngamuk!

"Jika melihat kontribusi dari unit bisnis solusi dan konsultasi di masa pandemi ini, terjadi peningkatan daru 25% pada tahun lalu menjadi 28% pada semester I 2020. Ini sejalan dengan semakin banyaknya perusahaan yang melakukan transformasi digital," imbuh Randy, Jakarta, Rabu 29 Juli 2020.

Baca Juga: Mahal Gilaaa! Harga Emas di Pegadaian Hari Ini, Rabu 29 Juli 2020

Lebih lanjut, Randy mengatakan bahwa pertumbuhan pendapatan berbanding lurus dengan permintaan produk, layanan, dan infrastruktur IT yang juga meningkat dengan adanya pemberlakuan work from home (WFH). 

"Dibukanya PSBB dan dimulainya masa transisi new normal di bulan Juni 2020 telah memberikan kesempatan MTDL melakukan akselerasi ketertinggalan penjualan dua bulan sebelumnya dan menghasilkan penjualan yang stabil dibandingkan tahun lalu," jelasnya lagi.

Menambahkan Randy, Direktur MTDL bernama Susanto Djaja menyebut capaian positif tersebut juga dididukung oleh kesiapan elemen dan sistem yang dimiliki perusahaan, salah satunya penerapan bekerja mobile sejak 10 tahun terakhir. 

"Kesiapan sistem TIK dan tenaga ahli MTDL inilah yang mendorong kami untuk selalu siap siaga menolong kebutuhan pelanggan di masa pandemi ini," katanya.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini