Lawan Lebanon, Israel Harus Sampai Kerahkan Tameng Iron Dome

Lawan Lebanon, Israel Harus Sampai Kerahkan Tameng Iron Dome Foto: Reuters

Israel mengerahkan tameng rudal Iron Dome di sepanjang perbatasan utara Lebanon. Situasi di perbatasan Israel dan Lebanon semakin memanas.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) tampaknya khawatir dengan serangan balasan Hizbullah setelah serangan serangan Israel di Suriah yang menewaskan seorang pejuang senior gerakan asal Lebanon itu.

Baca Juga: Israel Tembaki Penyusup di Perbatasan, Mau Bikin Hizbullah Marah?

Sejak Senin (27/7/2020), wilayah Lebanon yang disebut Shebaa Farms, kawasan pendudukan yagn disebut Gunung Dov oleh Israel, mengalami peningkatan aktivitas militer.

Menurut Times of Israel, IDF mengklaim telah menggagalkan serangan Hizbullah di wilayah itu dan menembaki sejumlah pejuang. Tak ada warga Israel yang terluka dalam insiden itu.

IDF menyangkal laporan media Lebanon bahwa rudal anti-tank ditembakkan pada satu tank Israel di wilayah itu.

“Beberapa anggota sel Hizbullah lari kembali ke Lebanon. Kami tidak tahu kondisi mereka secara pasti saat ini,” papar juru bicara militer Israel, Hidai Zilberman.

Pada Minggu (26/7/2020), Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu menyatakan Israel tidak akan pernah membiarkan Iran membangun basis di perbatasan utaranya.

Netanyahu menyalahkan Suriah dan Lebanon untuk setiap serangan yang diluncurkan dari wilayah itu terhadap Israel.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini