Jos! Pertamina EP Catat Peningkatan Produksi Migas

Jos! Pertamina EP Catat Peningkatan Produksi Migas Foto: Pertamina EP

Pertamina EP (PEP) berhasil meningkatkan produksi migas melalui program well intervention di sumur SKW-21 Asset 4 Sukowati Field di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Selain itu juga ada pengeboran baru di sumur SBJ-343 PEP Asset 5 Sangasanga Field di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, memasuki semester II-2020.

Direktur Utama PT Pertamina EP Eko Agus Sardjono menyampaikan, melalui program well intervention di sumur SKW-21 yang merupakan wilayah kerja PT Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, produksi minyak berhasil ditambahkan sebesar sebesar 2.200 barel per hari (BOPD).

Baca Juga: Kinerja Positif Pertamina EP di Tengah Pandemi Covid-19

"Sumur SKW-21 per tanggal 21 Juli 2020 menambahkan total produksi menjadi sebesar 9.821 BOPD melebihi target harian yang dibebankan kepada Sukowati Field," ujar Eko dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (29/7/2020)

Sebagai salah satu lapangan backbone di Pertamina EP Asset 4, Sukowati Field menyumbang 60 persen dari keseluruhan produksi minyak di Pertamina EP Asset 4. Salah satu upaya Sukowati Field untuk mencapai target produksi tersebut adalah dengan melalui kegiatan servis pada sumur yang dikelolanya.

Selain itu, pemboran baru yang menambahkan produksi sebesar 381 BOPD juga berhasil dilaksanakan di sumur SBJ-343 Pertamina EP Asset 5 Sangasanga Field. Sumur SBJ-343 yang ditajak pada 17 Juni 2020 akan menambahkan produksi minyak Pertamina EP Sangasanga Field yang saat ini mencapai 5.672 BOPD dan gas sebesar 2,612 MMSCFD.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini