CIMB Niaga Syariah Dorong Masyarakat Lakukan Qurban Cara Digital

CIMB Niaga Syariah Dorong Masyarakat Lakukan Qurban Cara Digital Foto: Sufri Yuliardi

Di fase new normal akibat pandemi Covid-19  Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menunaikan ibadah qurban pada Hari Raya Idul Adha 1441 H secara sehat dan aman dengan memanfaatkan fasilitas perbankan digital OCTO Mobile dan OCTO Clicks. Layanan digital ini menyediakan fitur pembayaran qurban melalui lembaga mitra CIMB Niaga Syariah untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Menurut Pandji P. Djajanegara, Direktur Syariah Banking CIMB Niaga, di masa pandemi, qurban dapat membantu masyarakat terdampak sekaligus menghidupkan para pelaku usaha di bidang peternakan.

"Saat ini, CIMB Niaga Syariah telah bekerjasama dengan sejumlah lembaga mitra yang menyediakan dan menyalurkan hewan qurban. Diantaranya, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Dompet Dhuafa, Daarut Tauhid Peduli, Rumah Zakat, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Baitul Maal Hidayatullah (BMH), PPPA Daarul Qur'an, dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI)," ujar Pandji P. Djajanegara di Jakarta (28/7).

Lanjutnya, melalui OCTO Mobile dan OCTO Clicks, nasabah dapat berqurban dengan lebih sehat dan aman karena seluruh transaksi dapat dilakukan melalui handphone tanpa perlu bepergian atau bersentuhan dengan benda lain.

Bagi masyarakat yang tertarik menunaikan ibadah qurban tetapi belum memiliki rekening CIMB Niaga, maka bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui OCTO Mobile. Seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi, sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang. 

Sementara itu, menyambut Hari Raya Idul Adha 1421 H, CIMB Niaga Syariah juga akan menyalurkan bantuan daging qurban senilai Rp250 juta melalui 25 kantor cabang syariah di berbagai kota di Indonesia. Bantuan yang bersumber dari Dana Kebajikan persembahan nasabah CIMB Niaga Syariah tersebut disalurkan melalui sejumlah lembaga mitra, yaitu Yayasan Daarul Tauhid, Yayasan Nurul Hayat, ACT, Dompet Sosial Madani, BAZNAS, Lazis Muhammadiyah, Lembaga Wakaf Al-Ihsan, Dompet Dhuafa, dan Yayasan Yatim Mandiri.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini