Kerja Sama Strider-Indogen Bantu Identifikasi Startup Berpotensi

Kerja Sama Strider-Indogen Bantu Identifikasi Startup Berpotensi Foto: Striders Corporations

Striders Corporations, firma investasi yang bermarkas di Tokyo, Jepang melalui perwakilannya, Striders Global Investment Pte. Ltd. di Singapura, menjalin Perjanjian Kerja Sama dengan Indogen Capital, perusahaan modal ventura yang berlokasi di Jakarta.

Melalui jalinan kerja sama dengan Indogen, Striders berharap dapat meningkatkan kehadirannya di Asia Tenggara untuk mengidentifikasi usaha rintisan yang berpotensi untuk diberikan investasi. Selain itu, Indogen dan Striders juga berharap dapat membantu berbagai usaha rintisan dari Asia Tenggara untuk dapat mengembangkan kiprahnya ke kawasan Jepang dan Asia Timur lainnya, di mana Striders memiliki jejaring yang kuat di wilayah tersebut.

Baca Juga: Ketje! Startup Lokal Ini Bakal Garap Teknologi Pertanian 4.0

Di saat bersamaan, kerja sama ini juga memungkinkan Striders untuk membawa teknologi dan layanan Jepang ke wilayah Asia Tenggara melalui jejaring kuat yang dimiliki Indogen. Chandra Firmanto, Managing Partner Indogen Capital, mengatakan bahwa kerja sama ini adalah satu contoh dari banyak yang sedang mereka kerjakan untuk menarik investasi asing ke Indonesia.

"Saat ini, kami juga aktif di Japanese Trade Organization (Jetro) untuk menjembatani potensi kolaborasi perusahaan dari Jepang yang memiliki rencana untuk merambah pasar Indonesia. Salah satu contoh adalah kolaborasi antrara Jetro dengan Aino, perusahaan payment gateway di Indonesia untuk mengembangkan digitalisasi system pembayaran non-cash di Indonesia," jelas Chandra Firmanto, Selasa (28/7/2020).

Indogen Capital yang umum disebut Indogen merupakan perusahaan modal ventura yang berinvestasi pada perusahaan rintisan (startup) tahap awal. Sejak didirikan pada tahun 2017, Indogen Capital telah berinvestasi pada 19 perusahaan di lebih dari delapan negara di kawasan Asia Tenggara dan telah memiliki 3 exit melalui IPO dan M&A.

Selain memberikan suntikan modal, Indogen juga memberikan non-capital value added untuk membantu perusahaan rintisan baik dari dalam ataupun luar Asia Tenggara dalam mengembangkan kiprahnya pada pasar Asia Tenggara, terutama Indonesia.

Rekam jejak Indogen yang baik dalam membantu banyak perusahaan rintisan di Asia Tenggara membuat Indogen makin dikenal sebagai penyedia layanan satu atap bagi perusahaan-perusahaan yang ingin mengembangkan bisnis di Indonesia maupun usaha rintisan.

Sementara, Striders Corporation atau Striders, yang kiprahnya di Indonesia diwakili oleh PT Citra Surya Komunikasi, meyakini bahwa kawasan Asia Tenggara merupakan wilayah yang sangat menjanjikan perkembangannya di dunia dan Indonesia diyakini akan menjadi Silicon Valley-nya Asia Tenggara.

Di masa pandemi Covid-19 ini, Striders dan Indogen berfokus untuk membantu berbagai usaha rintisan yang berkiprah di sektor dengan pertumbuhan pesat seperti online entertainment, real estate tech, fintech, dan online retail di kawasan Asia Tenggara.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini