Qualcomm Rilis Quick Charge 5, Platform Isi Daya 100W+ Komersial

Qualcomm Rilis Quick Charge 5, Platform Isi Daya 100W+ Komersial Foto: TechCrunch

Qualcomm Technologies, Inc. mengumumkan Qualcomm® Quick Charge™ 5, teknologi pengisian daya komersial cepat untuk perangkat Android. Quick Charge 5 didesain untuk memungkinkan pengguna mengisi daya perangkatnya dari 0 hingga 50% hanya dalam waktu lima menit-menunjukkan kemampuan pengisian daya ponsel tercepat saat ini.

Quick Charge 5 juga menggunakan Qualcomm® Battery Saver dan teknologi baru Qualcomm® Smart Identification of Adapter Capabilities untuk mendukung efisiensi dan membantu meningkatkan siklus umur baterai pada perangkat pengguna.

Baca Juga: OPPO Kenalkan Teknologi Charging 125 W, 20 Menit Baterai Penuh

“Quick Charge 5, solusi pengisian daya kami akan memungkinkan pengguna untuk menikmati perangkat mereka lebih lama, tanpa harus mengkhawatirkan waktu yang diperlukan untuk mengisi ulang daya. Kami dengan bangga memperluas portofolio teknologi kami dan membawa pengisian daya di atas 100W secara komersial,” sebut Ev Roach, VP Product Management dari Qualcomm Technologies, Inc, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/7/2020).

Quick Charge 5 adalah tambahan pada ekosistem pengisian daya cepat. Membawa peningkatan berlipat dari pendahulunya, Quick Charge 5 lebih efisien sebesar 70% dibanding Quick Charge 4 dan membawa 10 kali peningkatan penghantaran daya dari Quick Charge 1. Solusi ini mendukung baterai 2S dan penghantaran daya 20 Volt. 

Baca Juga: Water Purifer Advance Inovatif, Dilengkapi Sistem Termutakhir

Saat Quick Charge 5 mengisi daya perangkat, teknologi tersebut juga menjaga tingkat keamanan. Quick Charge 5 terdiri dari 12 voltase yang terpisah, proteksi arus listrik dan temperatur, termasuk perlindungan voltase input USB berlebih pada 25V dan kontrol daya eksternal melebihi 30V.

Teknologi ini juga bekerja dengan suhu 10 derajat Celsius lebih dingin dibanding dengan Quick Charge 4. Quick Charge 5 memungkinkan teknologi Dual/Triple Charge, input voltase adaptif, INOV4, Qualcomm Battery Saver dan teknologi baru Qualcomm Smart Identification of Adapter Capabilities, yang bekerja bersama untuk memaksimalkan efisiensi perpindahan daya, meningkatkan keamanan dan membantu meningkatkan siklus umur baterai pada perangkat pengguna.

Baca Juga: 5 Cara Agar Baterai HP Tidak Boros, Hindari Ponsel Meledak!

Untuk performa Quick Charge 5 yang optimal, Qualcomm Technologies memperkenalkan power management integrated circuit (PMIC) generasi selanjutnya, Qualcomm® SMB1396 dan Qualcomm® SMB1398. Mendukung baterai 1SnP dan 2SnP, jalur input dengan kabel dan nirkabel, operasi adaptif berbasis sumber daya listrik (3 level buck dan DIV/2), dan skalabilitas (primer dan sekunder untuk menyediakan daya yang lebih tinggi).

Dan terakhir, rangkaian tersebut dapat mendukung input voltase lebih dari 20V untuk mengakomodasi tingkat daya paling tinggi dari daya nirkabel dan dengan kabel. Qualcomm SMB1396/SMB1398 kini sudah tersedia.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini