Berapi-Api, Jokowi: Kita Gak Akan Menang Kalau Apa-Apa Lamban!

Berapi-Api, Jokowi: Kita Gak Akan Menang Kalau Apa-Apa Lamban! Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

Presiden Joko Widodo menaruh optimistis akan situasi ekonomi Indonesia tahun depan. Kepala Negara membayangkan, masa sulit tahun ini, terjadi krisis kesehatan dan krisis ekonomi bakal terlewatkan.

"Saya meyakini kita akan bisa melewati masa yang sulit dan tidak mudah ini, lalu kita masuk ke budaya baru kerja ke situasi normal yang kita harapkan tahun depan kita posisi pulih ekonomi," kata Jokowi, saat memberikan pengarahan kepada Peserta Program Kegiatan Bersama Kejuangan (PKB), Selasa 28 Juli 2020.

Baca Juga: Semua Serba Gak Pasti, Jokowi Minta Para Menteri Waspada Soal...

Jokowi menambahkan, "Vaksin ditemukan dan bisa dilakukan vaksinasi massal kepada seluruh rakyat di negara kita.”

Jokowi mengingatkan, kini segala sesuatunya sudah bergerak cepat. Cara kerja yang rumit akan tertinggal oleh kerja- kerja ringkas, mudah dan tak berbelit- belit.

Baca Juga: Jokowi Dulu Disayang Kini Diserang, Istana Bereaksi....

Lagi- lagi dia menyampaikan bahwa negara yang cepat akan memenangkan kompetisi global. "Saya sampaikan bukan negara besar kalahkan yang kecil, kalau dulu mungkin iya, kalau sekarang dan yang akan datang, negara cepat kalahkan yang lambat. Artinya yang cepat yang akan menang," kata Jokowi. 

Menurut Jokowi, kebiasaan dan budaya baru akan terjadi selama pandemi atau pun setelahnya.

"Kita perlu budaya baru dalam kerja yang lebih cepat, harus berani melakukan shortcut sehingga cara kerja tidak bertele-tele dan lamban," ujarnya. 

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini