Akhir Agustus, Film Christopher Nolan Siap Rilis di Luar Amerika

Akhir Agustus, Film Christopher Nolan Siap Rilis di Luar Amerika Foto: Unsplash/Alex Litvin

Tanggal rilis film terbaru dari Christopher Nolan akhirnya terungkap. Awalnya, Tenet akan dirilis pada pertengahan Juli 2020 lalu, namun pandemi virus corona yang masih belum berakhir membuat perilisan film-film Hollywood diundur.

Christopher Nolan dan juga Warner Bros Studio sepakat untuk melakukan perilisan film Tenet secara internasional pada 26 Agustus 2020. Namun di Amerika sendiri film ini akan tayang pada 3 September, bertepatan dengan hari Buruh.

Baca Juga: 2021, Produksi Film Thor: Love and Thunder Dimulai

Dikutip dari Variety, Warner Bros mengumumkan bahwa perilisan di akhir Agustus nanti akan ada di 70 wilayah internasional, termasuk Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Rusia, dan Inggris. Namun pihak studio belum menyebutkan rencana untuk merilis film Tenet di China untuk saat ini.

Kasus virus corona di Amerika Serikat yang meningkat dalam beberapa minggu terakhir, membuat pihak studio lebih memilih untuk merilisnya lebih dahulu di luar Amerika.

Meskipun diketahui bahwa Amerika sendiri merupakan pasar terbesar dalam industri film dan akan berdampak besar bagi industri film Amerika, namun faktanya menunjukkan bahwa negara asing yang telah aman dari permasalahan pandemi global ini sudah dapat menayangkan film-film Hollywood baru.

Dilaporkan bahwa produksi biaya film Tenet sendiri sebesar USD200 juta, itu menjadikan Warner Bros memprioritaskan film Tenet untuk keuntungan mereka. Melihat kondisi sekarang, Warner Bros harus mengambil tindakan dengan merilis terlebih dahulu di Eropa dan Asia.

Untuk perilisan di China, pihak studio masih menunggu waktu yang tepat dan menaruh perhatian lebih tentang hal tersebut. Pasalnya China merupakan pasar perfilman terbesar kedua setelah Amerika.

Tenet sendiri merupakan film karya terbaru Christopher Nolan yang menceritakan tentang dua agen mata-mata internasional memiliki misi untuk menghentikan Perang Dunia III yang dilakukan oleh seseorang yang misterius.

Mereka mencoba menghentikan aksi tersebut dengan cara membalikkan waktu. Christopher Nolan juga menggaet beberapa aktor terkenal untuk film ini, seperti John David Washington dan Robert Pattinson.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini