Israel Tembaki Penyusup di Perbatasan, Mau Bikin Hizbullah Marah?

Israel Tembaki Penyusup di Perbatasan, Mau Bikin Hizbullah Marah? Foto: Reuters/Mohamad Torokman

Militer Israel mengatakan telah menghalau gerilyawan Hizbullah yang berusaha masuk ke wilayahnya, di Gunung Dov, Dataran Tinggi Golan yang diduduki dari Lebanon.

Dalam sebuah pernyataan, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan empat hingga lima militan telah melintasi perbatasan tersebut pada Senin (27/7/2020). IDF mengatakan “para teroris” melarikan diri kembali ke Lebanon setelah ditembaki.

Baca Juga: Israel Diserang, Netanyahu: Hizbullah Main dengan ApI!

Perdana Menteri Benyamin Netanyahu mengatakan bahwa Israel memandang serius insiden tersebut dan menuntut tanggung jawab dari Hizbullah dan Lebanon.

"Hizbullah dan Libanon memikul tanggung jawab penuh atas insiden ini dan setiap serangan dari wilayah Libanon terhadap Israel. Hizbullah harus tahu bahwa itu sedang bermain api," kata Netanyahu dalam pidato yang disiarkan televisi sebagaimana dilansir BBC.

Dia menambahkan: Media Israel, mengutip sumber militer yang tidak disebutkan namanya, mengatakan sel Hizbullah berencana untuk menyerang pos IDF.

Laporan-laporan itu mengatakan Israel telah melacak mereka dan pasukannya melepaskan tembakan begitu gerilyawan menyeberangi apa yang disebut Garis Biru, batas yang diakui PBB antara Israel dan Lebanon.
Dalam pernyataannya, Hizbullah mengatakan bahwa pihaknya sama sekali tidak terlibat dalam bentrokan apa pun, dan menyalahkan insiden itu sebagai “kegugupan di pihak musuh”.

"Itu hanya satu pihak, yang merupakan musuh yang ketakutan, cemas dan tegang," kata kelompok itu dalam sebuah pernyataan.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini