Rajawali Nusindo Sediakan Rapid Test di 12 Stasiun KAI

Rajawali Nusindo Sediakan Rapid Test di 12 Stasiun KAI Foto: Sufri Yuliardi

PT Rajawali Nusindo, anak perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk penyediaan fasilitas rapid test di 12 stasiun.

Direktur Keuangan Rajawali Nusindo, Gigis Saptono, mengatakan pihaknya akan menggunakan ruang yang berada di 12 stasiun milik KAI khususnya untuk memberikan pelayanan kepada penumpang yang melakukan perjalanan jarak jauh.

Adapun 12 stasiun tersebut,yaitu Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto,Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi dan Malang.

Baca Juga: Cek Jadwalnya, KAI Operasikan 2 Kereta Api Rute Jakarta-Bandung

“Penyediaan fasilitas rapid test ini bertujuan untuk memberikan pelayanan tes cepat yang murah dan mudah bagi masyarakat pengguna kereta api jarak jauh,” kata Gigis di Jakarta, Senin (27/7/2020).

Di samping itu pihaknya juga menyediakan tenaga medis untuk mendampingi dan memastikan proses pemeriksaan berjalan sesuai prosedur. Nantinya hasil rapid tes dapat diketahui dalam waktu 10-15 menit setelah sampel darah diambil dan penumpang akan mendapatkan surat keterangan hasil tes.

Baca Juga: Butuh Dana Segar, Kereta Api Indonesia Terancam Ambruk?

Dia menjelaskan pada tahap awal layanan ini baru tersedia di Stasiun Senen dan Gambir mulai tanggal 27 Juli. Kemudian dilanjutkan di Stasiun Gubeng dan Pasar Turi Surabaya pada 29 Juli. Ditargetkan pada tanggal 30 Juli, fasilitas Rapid Test ini sudah tersedia di 12 stasiun.

“Fasilitas ini ditujukan untuk penumpang yang memiliki kode booking tiket Kereta Api Jarak Jauh. Untuk pelaksanaan kegiatan rapid tes  dimulai pada pukul 07.00 sampai dengan pukul 19.00 WIB,” tambahnya.

Rajawali Nusindo merupakan anak usaha RNI yang bergerak di bidang perdagangan dan distribusi consumer, farmasi, alat kesehatan dan industrial products. Rajawali Nusindo memiliki jaringan operasional sebanyak 43 cabang yang tersebar dari Aceh sampai Papua, didukung oleh 525 tenaga penjual dan pemasaran yang kompeten serta memiliki 36.353 pelanggan perusahaan dan bekerjasama dengan 41 mitra kerja di dalam maupun di luar negeri.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini