Israel Diserang, Netanyahu: Hizbullah Main dengan ApI!

Israel Diserang, Netanyahu: Hizbullah Main dengan ApI! Foto: AP Photo/Oded Balilty

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu memperingatkan konsekuensi yang akan dirasakan Hizbullah Lebanon setelah kelompok itu menyusup dan menyerang Israel.

Peringatan itu disampaikan dalam konferensi pers semalam atau sesaat setelah militer Zionis dan Hizbullah dilaporkan baku tembak di perbatasan kedua negara.

Baca Juga: Israel Mencekam, Hizbullah Kirim Serangan Bawah Laut

Netanyahu mengatakan setiap serangan dari Hizbullah akan disambut dengan respons kuat oleh militer Israel. "Hizbullah harus tahu itu bermain dengan api," katanya.

“Setiap serangan akan disambut dengan kekuatan besar. (Pemimpin Hizbullah, Hassan) Nasrallah sangat keliru tentang tekad Israel untuk mempertahankan diri, dan Lebanon telah membayar mahal untuk kesalahan ini," katanya lagi, seperti dikutip dari The Jerusalem Post, Selasa (28/7/2020).

Pemimpin Zionis itu menambahkan, Israel akan meminta Hizbullah dan Lebanon bertanggung jawab atas setiap serangan dari Lebanon ke Israel. Menurutnya, kelompok itu melakukan apa yang ditawarkan Iran dan telah merugikan Lebanon.

Duduk di sebelah Netanyahu, Perdana Menteri Alternatif yang juga Menteri Pertahanan Benny Gantz mengatakan tentaranya mencegah serangan yang lebih serius yang bisa merenggut nyawa.

"Lebanon dan Suriah adalah negara berdaulat dan akan memikul tanggung jawab yang menyakitkan untuk setiap tindakan teroris yang terjadi dari wilayah mereka," katanya.

“Siapa pun yang berani menguji kekuatan IDF akan membahayakan dirinya sendiri dan negara tempat ia beroperasi. Tindakan apa pun terhadap negara Israel akan menghasilkan respons yang kuat, tajam, dan menyakitkan."

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini