Sultan dari Sultan, Harta Jeff Bezos Kalahkan APBN Indonesia

Sultan dari Sultan, Harta Jeff Bezos Kalahkan APBN Indonesia Foto: Getty Image

Orang terkaya sejagat Bumi, Jeff Bezos memiliki harta sebesar USD189,3 miliar atau setara dengan Rp2.801 triliun melalui kurs Rp14.800/dollar. Jeff Bezos memiliki harta sebanyak itu melalui perusahaan yang ia dirikan, Amazon.

Amazon sendiri telah mengalami kelonjakan pendapatan berkat lockdown yang meminta orang-orang untuk tetap di rumah sehingga belanja online pun meningkat sangat signifikan.

Baca Juga: Sultan! Kekayaan Jeff Bezos Kini Setara dengan Selandia Baru

Dikutip dari Okezone di Jakarta, Selasa (28/7/2020) disebutkan bahwa kekayaan Jeff Bezos bahkan mengalahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2020 Republik Indonesia (RI).

Untuk diketahui, selama covid-19 menurut laporan Bloomberg, kekayaan orang terkaya di dunia ini bertambah USD13 miliar (Rp192 triliun) dalam sehari. Saham perusahaan milik Bezos, Amazon mengalami kenaikan drastis sejak Desember 2018 sebanyak 7,9% dan untuk tahun ini mengalami kenaikan sebesar 73%.

Namun, kekayaan Bezos melonjak di tengah AS memasuki perekonomian yang menurun dan PHK besar-besaran. Bahkan sebanyak 44 juta orang di AS telah mengklaim tunjangan pengangguran per Juni 2020, menurut CNN.

Dengan kekayaannya ini, Bezos telah melebihi valuasi perusahaan raksasa lainnya seperti Exxon Mobil Corp., Nike Inc dan McDonald's.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini