Israel Mencekam, Hizbullah Kirim Serangan Bawah Laut

Israel Mencekam, Hizbullah Kirim Serangan Bawah Laut Foto: Reuters/Ross Justin Stumberg

Militer Israel (IDF) mengklaim telah berhasil menghentikan serangan yang dilakukan pasukan milisi Hizbullah di wilayah utara perbatasan dengan Lebanon.

Dalam siaran resminya, IDF menyatakan sejumlah milisi Hizbullah telah terbunuh dalam pertempuran di wilayah Har Dov.

Baca Juga: Mencekam, Israel Dihujani Peluru Pasukan Milisi Hizbullah

"Upaya untuk menyusup ke sel teroris Hizbullah di daerah Har Dov digagalkan. Tidak ada korban untuk pasukan kami. Pasukan IDF siap dan bersedia untuk melanjutkan seperlunya. Kami tidak akan membiarkan keamanan warga Negara Israel dan kedaulatannya dirusak," tulis IDF dikutip VIVA Militer Selasa (28/7/2020).

Hizbullah melakukan serangan mendadak pada Senin (27/7/2020) waktu setempat. Serangan terjadi sangat cepat, pasukan milisi Hizbullah menembakkan rudal anti-tank jenis Kornet ke beberapa lokasi konsentrasi militer Israel.

Selama penyerangan berlangsung kondisi Israel benar-benar mencekam. sirene tanda bahaya tak henti-henti meraung-raung. Penduduk di sekitar lokasi pertempuran diperingatkan untuk tidak keluar rumah sampai kondisi darurat berlalu.

Namun, meski berhasil menghancurkan serangan Hizbullah itu. Israel masih dilanda ketakutan yang luar biasa. Sebab Angkatan Laut Israel menyatakan telah mendapatkan informasi terbaru bahwa Hizbullah akan melakukan penyerangan besar-besaran melalui jalur laut.

Komandan Angkatan Laut dari Pangkalan Haifa, Brigadir Jenderal Gil Aginsky mengatakan, kemungkinan serangan melalui laut sangat besar terjadi mengingat banyak sekali infrastruktur strategis milik Israel di lautan salahsatunya eksplorasi gas.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini