Alamak! Kucing Ini Positif Terinfeksi Covid-19, Kok Bisa?

Alamak! Kucing Ini Positif Terinfeksi Covid-19, Kok Bisa? Foto: Weibo/Li Shen Le

Pemerintah Inggris mengeluarkan pengumuman yang mengagetkan terkait masih maraknya penyebaran virus Corona COVID-19. Fakta terbaru diungkap bahwa kucing menjadi binatang pertama yang terindentifikasi Corona COVID-19 di Inggris.

Seperti diberitakan Standard.co.uk, Senin (27/7/2020), seekor kucing telah diperiksa setelah sebelumnya tampak juga kesulitan bernafas. Terlebih sang pemilik juga dinyatakan positif sebelumnya. Dan dari hasil tes, kucing tersebut ternyata positif COVID-19.

Baca Juga: Gila, Pria Ini Bunuh Kucing dengan Begitu Sadisnya

Kabar terakhir, kini kondisi kucing dan pemiliknya telah membaik. Kucing juga langsung mendapat perawatan dari para peneliti di Inggris setelah pada Rabu (22/7/2020) lalu menjalani serangkaian tes di laboratorium Animal and Plant Health Agency (APHA).

"Tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa hewan peliharaan secara langsung menularkan virus kepada manusia. Kami akan terus memantau situasi ini dengan seksama dan akan memperbarui panduan kami kepada pemilik hewan peliharaan jika situasinya berubah," kata Chief Veterinary Officer Christine Middlemiss.

Ya, meski belum ada bukti kuat namun pejabat kesehatan hewan di Inggris tetap mewanti-wanti bagi para pemilik hewan kesayangan untuk tetap waspada. Termasuk dengan tetap menjaga kebersihan hewan kesayangan serta memantaunya selalu.

Menurut Yvonne Doyle, Medical Director di Public Health England, kasus hewan pertama yang terinfeksi virus ini termasuk langka namun hingga saat ini penularan baru bisa terjadi dari manusia ke hewan.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini