Mencekam, Israel Dihujani Peluru Pasukan Milisi Hizbullah

Mencekam, Israel Dihujani Peluru Pasukan Milisi Hizbullah Foto: (Foto/Reuters)

Kondisi di wilayah utara Israel mendadak mencekam setelah secara tak terduga pasukan milisi Hizbullah melakukan serangan mendadak.

Tentara Nasional Israel (IDF) menyatakan, milisi Hizbullah menyusup dan menyerang ke wilayah sektor Har Dov di utara perbatasan Israel dengan Lebanon.

Baca Juga: Gak Ada Tanda-tanda Perang, Hizbullah Takut Sama Israel?

Serangan terjadi sangat cepat, berdasarkan informasi yang dihimpun pada Senin (27/7/2020), pasukan milisi Hizbullah menembakkan rudal anti-tank jenis Kornet ke beberapa lokasi konsentrasi militer Israel.

Selain itu, baku tembak juga terjadi dan dikabarkan militer Israel berhasil menembak mati sejumlah pasukan Hizbullah yang terlibat dalam serangan itu.

Sementara itu, selama serangan terjadi sirene tanda bahaya tak henti-henti meraung-raung. Penduduk di sekitar lokasi pertempuran diperingatkan untuk tidak keluar rumah sampai kondisi darurat berlalu.

"IDF kini telah mengeluarkan arahan kepada penduduk daerah perbatasan dengan Lebanon, menyusul insiden keamanan di sektor Har Dov. Warga diharuskan tinggal di rumah. Semua aktivitas di ruang terbuka dilarang, termasuk pekerjaan pertanian, resor, dan pariwisata. Pada titik ini, engsel di ruang tertutup, perjalanan yang tidak perlu harus dihindari," tulis IDF dalam siaran resmi daruratnya.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini