Achmad Purnomo Jadi Rajin Berenang dan Berjemur

Achmad Purnomo Jadi Rajin Berenang dan Berjemur Foto: Viva

Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, menjalani karantina mandiri setelah terkonfirmasi positif Covid-19. Kini, kegiatan yang dilakukan rival Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wali kota Solo melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu hanya berenang dan berjemur.

"Kegiatannya selama karantina mandiri di rumah ya renang, kebetulan di tempat saya ada kolam renang," kata Purnomo yang dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis sore, 23 Juli 2020.

Baca Juga: Tinggalin Anak Jokowi, Purnomo: Tanpa Saya Pasti Gibran Menang

Selain renang, dia mengaku kegiatan selama karantina berjemur hingga olahraga. Meski positif Covid-19, Purnomo mengaku kondisinya baik-baik saja tidak seperti orang sakit.

"Kalau renang ya sak pingine (sesukanya) dan olahraga di tempat. Terus jam 09.30 WIB itu dede (berjemur) Matahari. Saya itu tidak apa-apa kok, sehat walafiat," ujarnya.

Selama menjalani karantina mandiri, Purnomo juga mengaku memiliki kegiatan yang cukup menghibur diri yakni memberi pakan burung dan ikan koi. "Ya memberi pakan burung dara, ayam kate, dan ikan koi. Lumayan untuk hiburan," katanya.

Hanya saja, setelah menjalani karantina mandiri di rumah dan istirahat dari kesibukannya sebagai wakil wali kota Solo, Purnomo mengaku agak cemas dengan bertambahnya berat badan. Sebabnya, selain aktivitas olahraga, kegiatannya hanya makan dan istirahat.

"Nggak ada kegiatan apa-apa karena sementara tidak aktif di pemerintahan dan kegiatan sosial dulu. Gara-gara tidak ada kegiatan apa-apa malah mungkin nanti jadi gemuk karena makan terus," kata dia sambil terkekeh.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini