Peninsula Dominasi Box Office dan Raup Keuntungan Rp306,3 Miliar

Peninsula Dominasi Box Office dan Raup Keuntungan Rp306,3 Miliar Foto: Looper.com

Film bertema zombie, Peninsula berhasil mendominasi box office Korea Selatan pekan ini. Film sekuel dari Train to Busan ini berhasil meraup keuntungan besar dalam dua pekan pertama sejak penayangan.

Peninsula pertama kali dirilis pada 15 Juli lalu melalui distributor Next Entertainment World. Film ini meraup sekitar 4,49 juta dolar AS atau sekitar Rp65,5 miliar pada Jumat hingga Ahad kemarin dari 2.100 layar.

Baca Juga: Bukan Main, Peninsula Sukses Gaet Hampir Sejuta Penonton Bioskop

Jumlah tersebut menurun sekitar 52 persen dibandingkan pendapatan di minggu pembuka yang mencapai 9,92 juta dolar AS atau sekitar Rp144,7 miliar. Total keuntungan yang berhasil diraih Peninsula sejak dirilis pada 14 Juli adalah 21 juta dolar AS atau sekitar Rp306,3 miliar.

Peninsula saat ini mendominasi 81 persen box office nasional di Korea Selatan. Angka ini menurun dari minggu sebelumnya yaitu 93 persen.

Di urutan kedua setelah Peninsula ada film Aladdin dari Disney. Film yang ditayangkan ulang ini berhasil meraih pendapatan sebesar 244.000 dolar AS atau sekitar Rp 3,5 miliar. Dengan kata lain, Aladdin menguasai 4,4 persen dari total pasar.

Di urutan ketiga ada film Alive. Alive merupakan film Korea Selatan yang dirilis satu bulan lalu. Dalam lima minggu total penayangan, film ini berhasil meraih pendapatan kumulatif sebesar 1,17 juta dolar AS atau sekitar Rp17 miliar.

Beberapa judul film yang masuk ke dalam deretan 10 besar box office Korea Selatan adalah Une Sirene A Paris, Only dan film Jepang berjudul Blue Hour. Masing-masing film tersebut hanya menguasai sekitar 1 persen dari total pasar.

Pada minggu kemarin, total pendapatan dari 10 film box office adalah 5,32 juta dolar AS atau sekitar Rp77,6 miliar. Angka ini menurun bila dibandingkan minggu sebelumnya yang mencapai 9,77 juta dolar AS atau sekitar Rp 142 miliar.

Penurunan ini mungkin akan berbalik pekan depan setelah film thriller militer politik Steel Rain 2: Summit dirlis. Film ini akan ditayangkan di bioskop-bioskop Korea Selatan pada Rabu. 

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini