Jokowi Sumbang Sapi Seharga Rp85 Juta untuk Warga Aceh

Jokowi Sumbang Sapi Seharga Rp85 Juta untuk Warga Aceh Foto: Istimewa

Pemerintah Aceh telah menerima bantuan sapi kurban dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sapi yang disumbangkan Presiden untuk masyarakat Aceh itu berbobot 856 kilogram.

Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Alidar, dalam rapat koordinasi penyerahan bantuan kemasyarakatan Presiden yang dilaksanakan secara daring bersama Kementrian Sekretariat Negara, melaporkan, sapi dari Presiden itu diambil dari peternak lokal, milik Sofyan di Blang Bintang, Aceh Besar.

Alidar mengatakan, sapi milik Sofyan itu berharga Rp85 juta.

Baca Juga: Erick Vs Adian Makin Panas, Sepertinya Pak Jokowi Lebih Sayang...

"Berdasarkan evaluasi dan hasil survey dari Dinas Peternakan, sapi ini telah memenuhi syarat kesehatan hewan,” kata Alidar di Pendopo Gubernur Aceh, Senin, (27/7/2020).

Alidar menjelaskan, penyembelihan sapi kurban Presiden itu akan dilaksanakan di Masjid Agung Kota Subulussalam. Sapi akan disembelih pada hari kedua Idul Adha 1441 Hijriah.

Sapi tersebut, kata Alidar, diserahkan langsung kepada Wakil Wali Kota Subulussalam Salmaza oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah di Pendopo Gubernur.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini