Kasus Corona Ada Kasus Tak Ada Interaksi Tapi Terinfeksi

Kasus Corona Ada Kasus Tak Ada Interaksi Tapi Terinfeksi Foto: Sufri Yuliardi

Gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 (GTPP) COVID-19 Aceh melaporkan penambahan tiga kasus baru warga yang terpapar virus corona, satu kasus di antaranya diketahui tidak memiliki riwayat kontak dekat dengan warga yang terinfeksi sebelumnya.

Juru bicara COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani, Senin, mengatakan tiga kasus baru di Tanah Rencong tersebut tercatat sebagai kasus ke 169 berumur 22 tahun, dan 170 berumur 17 tahun, yang keduanya perempuan asal Kota Banda Aceh.

Baca Juga: Jubir Covid-19 Nasional: Ini Tanda Baik

"Sementara satu kasus lagi yakni kasus ke 171 warga Aceh Besar yang tidak memiliki riwayat kontak dengan COVID-19," katanya, di Banda Aceh.

Dia menjelaskan kasus ke 171 itu merupakan pria, 79 tahun, warga Aceh Besar. Informasi dari RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh bahwa pasien itu tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah penularan lokal, atau kontak erat dengan korban virus corona.

Menurut dia, pasien ini dibawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh pada Ahad (26/7) kemarin, sekitar pukul 08.00 WIB, dengan keluhan batuk, lemas, demam tinggi.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini