Ingin Cepat Atasi Covid-19? Luhut: Jangan Salah-salahan!

Ingin Cepat Atasi Covid-19? Luhut: Jangan Salah-salahan! Foto: Sufri Yuliardi

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut, pihaknya ingin seluruh pihak bisa bekerja sama, bersinergi, dan bersatu padu di masa pandemi Covid-19 ini. Hal itu untuk membuat suatu negara bisa mengatasi pandemi dengan cepat.

Menurutnya, negara seperti Jerman, Rusia, dan Taiwan yang dikategorikan sebagai negara yang bisa menangani pandemi dengan cepat karena bersinergi.

Baca Juga: Alamaaak! Luhut Gamblang: Investasi Betul-Betul Terpukul Berat!

"Jadi saya baca sedikit analisa, Jerman menjadi negara yang paling cepat menangani Covid-19 dengan alasan mereka melakukan sinergi yang padu. Maka itu, Jerman, Rusia, dan Taiwan menjadi negara yang bisa cepat recovery," ujar Luhut dalam telekonferensi, Senin (27/7/2020).

Pihaknya meminta kepada semua pihak bahwa saat ini bukanlah waktu untuk saling menyalahkan atau pun saling merasa benar sendiri dan merasa paling baik. Kemudian, tutur dia, kekompakan merupakan hal yang paling penting untuk dilakukan. Dengan hal itu, pemulihan ekonomi dan kesehatan juga akan segera terjadi secara beriringan.

"Kita berharap kita padu, kompak, dan bersinergi. Jangan ada salah-salahan, kita merasa paling baik. Kita saling perbaiki," tandas dia.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini