Pak Ganjar, Bu Khofifah, Gak Mau Ngutang Aja ke SMI?

Pak Ganjar, Bu Khofifah, Gak Mau Ngutang Aja ke SMI? Foto: Sufri Yuliardi

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan pihaknya berharap besar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk segera mengajukan pinjaman kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) guna memulihkan ekonomi di daerah yang dipimpinnya.

"Kita harap Jatim dan Jateng sedang dibahas dan mereka mungkin harus sampaikan permintaan resmi seperti Pak Anies dan Pak Ridwan Kamil yang sampaikan kebutuhan pinjamannya. Jadi kalau para gubernur lihat bapak berdua, mereka bisa lebih confidence untuk sampaikan proyek-proyeknya," katanya dalam video conference, Jakarta, Senin (27/7/2020).

Baca Juga: Anies Pinjam Rp12,5 T, Sri Mulyani Buka-Bukaan Dana Itu Buat....

Baca Juga: Astagfirullah, Mas Anies Ngutang Rp12,5 T? Untuk Apa Mas?

Lanjutnya, ia mengatakan bahwa pemulihan ekonomi di Pulau Jawa, akan memberikan dampak besar terhadap perekonomian nasional.

Menurut dia, kontribusi Pulau Jawa secara total sekitar 57% terhadap produk domestik bruto (PDB). "Kita tahu, beberapa provinsi yang saya sebutkan seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten, Yogyakarta itu 57% dari GDP Indonesia, DKI itu 18%. Kalau DKI Jabar bangkit, dua itu bisa 30% dari GDP Indonesia, jadi pengaruhnya besar ke ekonomi kita," katanya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini