Pewaris LG Group Sumbang Rp12 M untuk Percepat Vaksin Corona

Pewaris LG Group Sumbang Rp12 M untuk Percepat Vaksin Corona Foto: Twitter/koreatimescokr

CEO sekaligus pewaris LG Group Koo Kwang-mo baru saja menyumbang 1 miliar won (Rp12 miliar) untuk riset vaksin corona. Sumbangan tersebut diberikan kepada International Vaccine Institute (IVI).

Dilansir dari Yonhap News Agency di Jakarta, Senin (27/7/2020), juru bicara LG Group menyatakan sumbangan tersebut berasal dari kantong pribadi Koo Kwang-mo. Sumbangan tersebut diharapkan bisa mempercepat penemuan vaksin corona sehingga pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.

Baca Juga: Bill Gates Pastikan Korsel Mampu Cetak 200 Juta Vaksin Corona

Saat ini, IVI tengah mengembangkan riset pembuatan vaksin guna melawan virus corona. IVI yang bermarkas di Seoul National University telah dibentuk pada 1997 lalu oleh United Nations Development Program.

Sejak awal berdiri, IVI bertugas untuk melawan penyakit menular di dunia. IVI sendiri merupakan lembaga internasional pertama yang punya kantor pusat di Korea Selatan kala itu.

Koo Kwang-mo merupakan keponakan yang diadopsi langsung oleh pendiri LG Group Koo Bon-moo pada tahun 2004, setelah kehilangan putra tunggalnya pada tahun 1994.

Berdasarkan data Forbes, Koo Kwang-mo tercatat punya harta USD1,8 miliar (Rp26 triliun). Pria 42 tahun ini pun menjadi orang terkaya ke-13 di Korea Selatan.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini