Bernyali, PDIP Sentil Tengku Zul: Siapa yang Jadikan Dia Ustad?

Bernyali, PDIP Sentil Tengku Zul: Siapa yang Jadikan Dia Ustad? Foto: IG @tengkuzulkarnain.id

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewi Tanjung mempertanyakan asal usul Wakil Sekretaris Jenderal MUI, Tengku Zulkarnain terkait beredarnya video potongan ceramah Tengku Zul yang membandingkan budaya orang Jawa dan Sumatera.

"Si Zulkarnaen itu asli orang mana sih ? Kadang ngaku Aceh, Padang keturunan Pagaruyung, lalu Medan dan kadang ngaku orang Riau," tulisnya dalam akun Twitternya @DTanjung15, seperti dilihat, Senin (27/7/2020).

Baca Juga: Kan Maen, PDIP Bakal Pol-polan di Solo: Gibran Harus Menang!!

Baca Juga: PDIP Sulit Berkoalisi dengan PKS dan Demokrat Karena...

Lanjutnya, ia juga mempertanyakan gelar ustad yang disandang Tengku Zul tersebut. Sebab, menurut dia, Tengku Zul belum layak mendapat gelar ustad lantaran pemahaman agamanya belum mumpuni.

"Manusia ini asli mana lalu siapa yang menjadikan dia itu USTAD ? Pemahaman agamanya masih Cetek banget kok udah berani ngaku jadi ustad," cuitnya.

Diketahui, dalam ceramah Tengku Zul membandingkan cara berdakwah ustad asala Jawa dengan Sumatera. Ia menyebut ustad Jawa berdakwah dengan bahasa sopan dan halus, sementara ustad Sumatera ceramah dengan gaya bahasa yang keras.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini