Bill Gates Pastikan Korsel Mampu Cetak 200 Juta Vaksin Corona

Bill Gates Pastikan Korsel Mampu Cetak 200 Juta Vaksin Corona Foto: Reuters/Pierre Albouy

Perusahaan farmasi asal Korea Selatan, SK Bioscience yang didukung oleh Bill Gates mungkin mampu memproduksi 200 juta kit vaksin corona pada Juni tahun depan. Hal tersebut disampaikan oleh Bill Gates sendiri dalam sepucuk surat kepada Presiden Korea Selatan Moon Jae-in.

Dilansir dari Bloomberg di Jakarta, Senin (27/7/2020) Gates berusaha untuk bekerja sama dengan Korea Selatan. Hal tersebut diungkap oleh kantor kepresidenan di Seoul.

Baca Juga: Bill Gates: Amerika Akan Jadi Negara Prioritas Vaksin Corona

Yayasan miliarder AS ini telah memberikan USD3,6 juta (Rp52,3 miliar) pada bulan Mei kepada SK Bioscience untuk mempercepat pengembangan vaksin Covid-19.

Saham SK Chemicals, yang memegang 98% saham di SK Bioscience, melonjak sebanyak 25% pada hari Senin di tengah berita tentang kapasitas pembuatan vaksin perusahaan.

Selain mengerjakan kandidat vaksinnya sendiri, perusahaan ini juga merupakan salah satu produsen kontrak oleh AstraZeneca Plc untuk membuat vaksinnya. Vaksin Astazeneca yang dikembangkan di Universitas Oxford juga berada dalam dukungan Bill Gates.

Kini, vaksin Astrazeneca berada pada tahap ketiga dan terakhir pengujian manusia. Vakin sini menjadi salah satu pelopor dalam perlombaan global untuk imunisasi.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini