Kisah Orang Terkaya: Francoise Bettencourt Meyers, Pewaris LOreal

Kisah Orang Terkaya: Francoise Bettencourt Meyers, Pewaris LOreal Foto: Reuters

Pewaris L'Oreal, Francoise Bettencourt Meyers sempat dinobatkan sebagai wanita terkaya di dunia oleh Forbes. Kini, ia adalah wanita terkaya kedua dunia setelah Alice Walton. Menurut catatan Forbes, kekayaan Meyers mencapai USD65,5 miliar (Rp954 triliun) menjadi orang terkaya ke-15 dunia.

Francoise Bettencourt Meyers menjadi pewaris tunggal perusahaan L'Oreal dan merupakan cucu dari pendiri L'Oreal, Eugene Schueller.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Alice Walton Sang Wanita Terkaya di Dunia

Kekayaan Meyers tersebut berasal dari ibunya yakni, Liliane Bettencourt yang selalu tercatat sebagai perempuan terkaya versi Forbes sejak 1987. Pada 2017, ketika ibunya tutup usia, Meyers yang mengambil gelar terkaya tersebut. Meyers dan kedua puteranya memiliki 33 persen saham perusahaan kosmetik ternama dunia, L'Oreal.

Sebanyak 90 persen dari total kekayaan keluarga Bettencourt-Meyers berasal dari saham L'Oreal.

Wanita kelahiran 10 Juli 1953 ini meskipun lebih dikenal sebagai pewaris perusahaan kosmetik terbesar di dunia, Bettencourt Meyers juga memiliki karir akademik yang aktif. Ia merupakan seorang penulis terkemuka yang telah menulis buku-buku tentang hubungan Yahudi-Kristen serta mitologi Yunani.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini