Pemimpin Ala Ahok: Jika Kepalanya Lurus, Pasti Bawahannya Lurus!

Pemimpin Ala Ahok: Jika Kepalanya Lurus, Pasti Bawahannya Lurus! Foto: Sufri Yuliardi

Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama, mengajak anak muda untuk membangun perusahaan dengan prinsip kejujuran. Menurutnya, hal tersebut akan berdampak positif terhadap kesejahteraan bersama di perusahaan.

"Kalau mau jadi pemimpin, Anda harus berani bertanggung jawab, dan berani pasang badan untuk orang banyak," ujarnya dikutip melalui akun resmiĀ  Pertamina yang diunggah pada Sabtu, 25 Juli 2020.

Ahok, sapaan akrabnya, menganggap keuntungan orang banyak juga merupakan kuntungan yang akan didapat oleh diri sendiri.

Baca Juga: Akhyar-PDIP Dulu Kawan Kini Lawan, Demokrat: Pak Djarot Baper Yaa

Dengan begitu, Ahok mengajak generasi milenial untuk bersama-sama mengusahakan kesejahteraan tersebut. Ia juga berharap kepada generasi milenial untuk memajukan dan mencapai target perusahaan.

"Saya butuh 3.000 agen perubahan, dan saya harap anak-anak di bawah umur 40 tahun ini yang sudah bekerja 10 tahun lebih di Pertamina, sudah bisa jabat direksi semua," tambahnya.

Ia juga mengatakan membutuhkan orang yang memiliki integritas, empati, dan memiliki keberanian tertentu khususnya untuk kepentingan Pertamina.

Baca Juga: Gugat Erick Itu Nasionalisme Palsu, Bikin Pertamina Gak Maju-Maju

"Kita berkumpul bersama, satu tujuan, memajukan Pertamina, membuat Pertamina kaya raya," ujar Ahok.

"Pertamina kaya raya, seluruh stakeholder pasti kaya, kita juga pasti kaya, pemerintah pasti kaya, dan rakyat pun pasti kaya," tambahnya.

Menurutnya, seluruh anggota muda di Pertamina dapat mengompakkan diri untuk menjadi lebih maju. Ahok juga mengutip salah satu kalimat Confucius, seorang filsuf ternama asal Tiongkok.

"Masuk Pertamina ini apa? Prinsip satu aja kata Confucius 'Kalau kepalanya lurus, bawahannya tidak berani tidak lurus'," tambahnya.

Lihat Sumber Artikel di Pikiran Rakyat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Pikiran Rakyat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pikiran Rakyat.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini